get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Pesawat N-219 Buatan Anak Bangsa Akan Dipamerkan di G20 Belitong

Senin, 05 September 2022 | 17:19 WIB
header img
Pesawat N-219 Nurtanio, pesawat penumpang dan serbaguna yang dikembangkan oleh PT Dirgantara Indonesia, akan dipamerkan di acara G20 tingkat menteri di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). (Foto/Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pesawat N-219 Nurtanio, pesawat penumpang dan serbaguna yang dikembangkan oleh PT Dirgantara Indonesia, akan dipamerkan di acara G20 tingkat menteri di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pesawat N-219 akan diterbangkan dari Bandung menuju Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin Tanjungpandan pada hari ini, (Senin (5/9/2022). 

"Persiapan lancar alhamdulillah,  sekarang kami tinjau ke sana persiapan terakhir, kedatangan pesawat buatan Indonesia N-219 yang datang dari Bandung mendarat di Belitung," kata PJ Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin, Senin (5/9/2022).

Ridwan mengatakan, pesawat N-219 akan dipamerkan dalam pagelaran G20 di Belitung.

"Pesawat N-219 akan dipamerkan di ajang G20, ini menunjukan bahwa bangsa kita mampu membuat pesawat terbang dan mampu menerbangkannya sendiri," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut