get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan BBM dan Elpiji di Babel Aman Jelang Nataru

Pasca Kenaikan Harga BBM, Tarif Angkutan Umum Naik 100%

Sabtu, 03 September 2022 | 19:58 WIB
header img
Situasi pembelian BBM di SPBU Parit Padang, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pasca kebijakan kenaikan tarif BBM oleh pemerintah, Sabtu (3/9/2022). (Foto: lintasbabel.id/ M Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah resmi ditetapkan oleh pemerintah pada Sabtu (3/9/2022) siang, menuai protes dari sejumlah masyarakat. Kenaikan ini berimbas kepada para sopir angkutan umum.

 


Petugas SPBU Parit Padang, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengganti plang tarif BBM baru. (Foto: lintasbabel.id/ M Maulana)

 

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mendapat respon sejumlah sopir angkutan umum. Gunawan (40) salah satu sopir Angkutan Kota (Angkot) mengeluh dengan kenaikan harga BBM yang ditetapkan oleh pemerintah, dimana kenaikan BBM ini tentukan akan membuat penumpang sepi, lantaran dirinya pun harus menaikan tarif penumpang.

"Yang sebelumnya tarif penumpang Rp5000, tapi sekarang kan BBM sudah naik, seperti pertalite, sekarang sudah harga Rp10.000. Jadi otomatis tarif penumpang juga bakal naik, ini yang kita khawatirkan, otomatis kalau kita naikan tarif penumpang, penumpang bakal protes, tapi kalau tidak kita naikan, nanti kita rugi," kata Gunawan.

Gunawan berharap pemerintah dapat mengkaji ulang kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut, lantaran akan banyak yang terimbas.

"Terus kalau BBM naik, kami khawatirkan harga kebutuhan pokok juga bakal naik juga," tutupnya.

 


Gunawan, Sopir Angkot Sungailiat terpaksa meniakkan tarif penumpang 100% pasca kenaikan harga BBM. (Foto: lintasbabel.id/ M Maulana)

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut