get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan BBM dan Elpiji di Babel Aman Jelang Nataru

Polsek Riau Silip Pantau Pendistribusian BBM di Sejumlah SPBU

Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:02 WIB
header img
Kapolsek Riau Silip, IPTU Eka N. Zen bersama personel melakukan pengecekan distribusi BBM di SPBU. (Foto: lintasbabel.id/ M Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Riau Silip melaksanakan pegawasan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU yang ada di Kecamatan Riau Silip, Rabu (31/8/2022). Petugas mengantisipasi antrean kendaraan di SPBU akibat kelangkaan stok BBM

Kapolsek Riau Silip IPTU. Eka Nurprianto Zen mengatakan, pengawasan dilakukan untuk memastikan agar tidak ada antrian kendaraan pada saat pengisian BBM di sejumlah SPBU serta untuk mengantisipasi dan penyalahgunaan dalam pendistribusian BBM.

"Tujuan kita yang pasti untuk mengatur kendaraan pada saat pengisian BBM di SPBU, sehingga tidak mengganggu penguna jalan yang melintas, serta untuk menghindari penyalah aturan saat pendistribusian BBM, dan untuk mencegah para pengerit untuk mengisi BBM dengan menggunakan tanki yang tidak sesuai aturan atau tanki modif," kata Eka Zen.

Kapolsek Riau Silip Iptu Eka Zen juga menjelaskan dalam memanimalisir antrean panjang di sekitar SPBU, pihaknya selalu melakukan pendekatan sosialisasi terhadap para supir dan pemilik usaha agar selalu tertib dalam mengantri.

"Untuk para sopir truk yang sudah melakukan pengisian BBM kita imbau untuk tidak lagi melakukan pengisian untuk kedua kalinya atau berulang - ulang, dan untuk pemilik SPBU kita minta agar disiapkan jalur antrean khusus agar mobil yang antre tetap rapi sehingga tidak ada yang berebut dan tidak menganggu jalan," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut