Logo Network
Network

UBB Launching Produk Probio FM, Ini Keunggulannya

Haryanto, Yoan Viska
.
Selasa, 16 November 2021 | 22:02 WIB
UBB Launching Produk Probio FM, Ini Keunggulannya
UBB Launching Produk Probio FM di Aula Hotel Puri 56 Pangkalpinang, Selasa (16/11/2021). (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Universitas Bangka Belitung gelar launching produk Probio FM, Selasa (16/11/2021). Probio FM merupakan produk teknologi budidaya probiotik yang sengaja dibuat untuk membantu para petani dan peternak, agar kegiatan produksinya lebih produktif dan efektik.

Launching produk Probio FM dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita, yang dilakukan oleh ketua LPPM Fournita Agustina, sekaligus menandai peresmian produk Probio FM. 

Salah satu dosen yang ikut terlibat dalam pembuatan produk tersebut, Novyandra Ilham Bahtera mengatakan, produk Probio FM merupakan hasil Program Matching Fund Kedaireka yang merupakan sinergi antara perguruan tinggi, dunia usaha dunia industri (DUDI), dan pemerintah yang dapat dilakukan walaupun program ini baru di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

"Diharapkan sinergitas dan kolaborasi triple helix model (Perguruan Tinggi, pemerintah, Dunia Usaha, Dunia Industri) bisa semakin kuat. Sehingga tercapai penta helix model yg di dalamnya ada masyarakat dan media bisa membuat produk Probio FM UBB semakin dikenal dan digunakan secara masif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Launching produk Probio FM UBB juga diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan Bumdes untuk memajukan produk lokal Bangka Belitung demi mendukung pembangunan ekonomi di Bangka Belitung. 

Selain itu launching produk Probio FM, kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Hotel Puri 56 Pangkalpinang itu, juga diisi dengan sosialisasi ke Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan tema Implementasi Teknologi Probio FM UBB serta Peluang Kerjasama Bumdes Bidang Pemasaran dan Usaha Bidang Pertanian.

Sejumlah pihak yang terlibat dalam produk tersebut, juga turut hadir dalam kegiatan ini. Hadir pula 36 mahasiswa MBKM, petani dan peternak. Sementara itu, kegiatan ini juga disambut oleh Rektor UBB melalui tayangan video secara virtual. 

Berikut keunggulan Probio FM : 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.