get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Tolak Kenaikan Harga BBM, HMI Cabang Babel Geruduk Kantor DPRD Babel

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:08 WIB
header img
Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang  Babel, menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Bangka Belitung, Selasa (30/8/2022). (Foto : lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang  Babel, menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Bangka Belitung, Selasa (30/8/2022). Aksi ini menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang direncanakan Pemerintah Pusat. 

"Pada dasarnya tuntutan kami pada hari ini menyambut intruksi dari PB HMI, untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan penolakan kenaikan BBM dan tarif dasar listrik," kata, Ketua HMI Cabang Babel, Yusuf. 

Ia menilai apabila BBM benar-benar dinaikan oleh pemerintah pusat, hal itu akan membebani masyarakat khususnya Bangka Belitung. 

"Karena secara logisnya kalau BBM naik dan tarif listrik naik pasti barang-barang dan komoditi lain ikut naik juga," ujarnya. 

Ia berharap tuntutan yang disampaikan ke DPRD Babel, bukan hanya formalitas saja tetapi betul-betul dikawal dan disampaikan ke DPR RI hingga Presiden. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut