get app
inews
Aa Read Next : Kemensos Salurkan Bantuan Senilai Rp50 Juta ke Pegiat Seni di Bangka

Jadi Tuan Rumah Puncak HKSN 2021, Wabup Bong Ming Ming Hadiri Rapat di Kemensos

Selasa, 16 November 2021 | 15:41 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming saat rapat persiapan acara HKSN 2021 di kantor Kemensos RI, Senin (15/11/2021) kemarin. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kabupaten Bangka Barat terpilih sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2021, pada Bulan Desember mendatang. 

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, mengadakan rapat persiapan di Kantor Kementerian Sosial Republik Indonesia, Senin (15/11/2021) kemarin. 

"Yang dibahas terkait dengan beberapa data, pembuatan rumah layak huni, yang melibatkan semua unsur, dengan gotong royong kita membangun Indonesia," kata Bong Ming Ming, Selasa (16/11/2021). 

Selanjutnya, pihak Kemensos RI meminta Pemkab Bangka Barat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 massal di salah satu lapangan bersejarah di Muntok, yakni Lapangan Gelora Muntok. 

"Yang kedua vaksinasi massal di Gelora sebagai momentum untuk perlawan Covid-19, disitukan tempat Bung Karno pernah pidato kenegaraan," tuturnya.

Sejauh ini, kata Bong Ming Ming, persiapan penyelenggaraan even nasional tersebut baru mencapai 20-40 persen. 

"Karena wancana baru, sekarang baru 10% sampai 20% tapi Insya Allah satu sampai dua minggu ini mudah-mudahan bisa mencapai 40% sampai 60%. Untuk biaya penyelenggaraan, dana itu kemarin baru kami anggarkan Rp100 juta, tapi Insya Allah kami akan cari bantuan dari beberapa perusahaan untuk membantu HKSN ini," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut