get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bangka Tengah Antar Langsung Bantuan Kemensos ke Warga Lansia Desa Nibung

Kemensos Salurkan Bantuan Senilai Rp50 Juta ke Pegiat Seni di Bangka

Kamis, 25 Januari 2024 | 16:36 WIB
header img
Kelompok Sepakat Bersama Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan kearifan lokal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) senilai Rp50 juta. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Kelompok Sepakat Bersama Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan kearifan lokal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) senilai Rp50 juta. Dukungan tersebut diberikan Kemensos RI, untuk menunjang pelestarian kesenian dan penguatan ekonomi produktif di wilayah Desa Penagan Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka.

Dalam kegiatan tersebut terbagi dalam dua kegiatan, yang pertama kegiatan kesenian dan yang kedua penguatan ekonomi.


Kelompok Sepakat Bersama Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan kearifan lokal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) senilai Rp50 juta. Foto: Istimewa.
 

Pengurus Kesenian Dambus Kapas Desa Penagan, Jumli mengatakan, bantuan dari Kemensos itu dapat membantu meningkatkan peralatan Dambus Kapas dan membantu pembinaan kegiatan Dambus yang berdiri sudah lumayan lama ini.

Diketahui jika seni Dambus telah menjadi bagian dari kehidupan sosial yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Babel, khususnya di Desa Penagan.

"Sangat terbantu dengan adanya bantuan dan dukungan dari Kementerian Sosial RI, yang telah menaruh perhatian terhadap Kelompok Sepakat Bersama yang ada di wilayah Penagan. Dengan adanya bantuan ini menjadi energi dan semangat baru bagi kami, untuk tetap menjaga kearifan lokal di tengah ancaman era modernisasi yang meredupkan kesenian  budaya di kalangan muda,’’ kata Jumli.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut