get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Akhiri Kunjungan di Babel, Ini Pesan Menteri Risma ke Gubernur Erzaldi

Selasa, 21 Desember 2021 | 17:28 WIB
header img
Mensos Risma berbincang dengan Gubernur Erzaldi dan jajaran di VIP Bandara Depati Amir, sebelum jadwal keberangkatannya kembali ke Jakarta. (Foto: Humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, didampingi Ketua dan Wakil Ketua I TP PKK Babel, mengantar kepulangan Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini, yang mengakhiri kunjungan kerjanya di Babel, Senin (20/12/2021). 

Sebelumnya, Menteri Risma mengunjungi Bumi Serumpun Sebalai selama tiga hari, dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, dengan puncak acara berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin pagi.

Selama menunggu jadwal penerbangannya, bertempat di VIP Bandara Depati Amir, mantan Walikota Surabaya ini berbincang hangat bersama gubernur dan wakil gubernur, ketua dan wakil ketua I TP PKK, beserta jajaran Forkopimda Babel bagaimana perjuangannya dalam menutup tempat prosistusi terkenal di Surabaya, yaitu Gang Dolly.

Kebijakan tersebut tak lantas membuat dirinya mendapat persetujuan semua pihak, namun tetap menuai pro kontra. Tetapi, beranjak dari jiwa keibuannya dan kekesalannya karena banyak wanita berusia anak-anak dijadikan korban prostitusi, ia berkomitmen menutup Dolly.

"Sebagai seorang ibu, saya merasa harus menutup tempat ini. Karena anak-anak di sana menjadi korban perdagangan manusia," ungkap Menteri Risma.

Namun, perjuangan dan rintangan yang dilaluinya, kata Risma berbuah manis. Tempat prostitusi yang akhirnya berhasil ia tutup pada tahun 2014 itu, kini telah berubah menjadi pusat wisata. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut