get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Disabilitas di Bangka Tengah, Puluhan Anak Unjuk Bakat

Giat Sosial Pengukuran Kaki Palsu, Pembagian Sembako dan Donor Darah, Jelang Peringatan HKSN 2021

Selasa, 16 November 2021 | 15:26 WIB
header img
Giat sosial kegiatan donor darah dan pengukuran kaki palsu bagi peyandang disabilitas se-Babel, Selasa (16/11/2021). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Jelang peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional dan Peringatan Hari Disabilitas Internasional, pada bulan Desember tahun 2021, bertempat di halaman kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dilakukan giat sosial kegiatan donor darah dan pengukuran kaki palsu bagi peyandang disabilitas se-Babel, Selasa (16/11/2021).

Sebanyak 27 orang warga, yang disupport oleh PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir, pada kegiatan ini.

Giat sosial peringatan HKSN dan HDI hari ini, dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial PMD Kepulauan Babel, Budi Utama, serta mitra pemerintah yang sekaligus donatur dalam pelaksanaan kegiatan giat sosial diantaranya dari PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir, NGO tutorss.org, Yayasan Kick Andy serta Palang Merah Indonesia (PMI) kota pangkalpinang.

Berkenaan dengan giat sosial yang dilaksanakan hari ini, seperti donor darah dan pengukuran kaki palsu yang diinisiasi oleh Dinsospm, diungkapkan Wagub Abdul Fatah, merupakan implementasi misi kemanusian yang pemerintah daerah lakukan di dalam menjangkau masyarakat yang membutuhkan.

"Kedepan, saya berharap kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat terus berlangsung dan tumbuh di tengah- tengah masyarakat, dan instansi serta stakeholder pemerintah lainnya," ujar Wagub Abdul Fatah.

Giat sosial peringatan HKSN hari ini, ditutup dengan peninjauan pelaksanan kegiatan Pengukuran Kaki Palsu, donor darah oleh wakil Gubernur Abdul Fatah.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut