get app
inews
Aa Read Next : Kejaksaan Agung Periksa 1 Orang Saksi Terkait Perkara Korupsi Komoditas Timah

Viral Video Bupati Takut Kena OTT KPK, Firli : Jangan Risih

Senin, 15 November 2021 | 21:24 WIB
header img
Bupati Banyumas, Achmad Husein. (Foto: Antara)

JAKARTA, lintasbabel.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri meminta Bupati Banyumas, Achmad Husein tidak risih dengan kerja-kerja pemberantasan korupsi, termasuk operasi tangkap tangan (OTT). Hal ini disampaikan Firli, merespon video viral Achmad Husein yang takut kena OTT KPK.

"Jangan risih dengan kerja-kerja pemberantasan korupsi selama merasa benar dalam menggunakan uang negara dan menjalankan amanat sebagai pemimpin yang dipilih oleh Rakyat," ujar Firli dalam keterangannya, Senin (15/11/2021).

Firli menegaskan, bahwa pihaknya dalam melakukan pemberantasan korupsi termasuk OTT telah sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan.

"Pelaksanaan kerja-kerja KPK akan selalu terukur dan sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Sementara itu, mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan menekankan, jika para pejabat negara hingga kepala daerah tidak ingin ditangkap atau terjaring OTT KPK, maka sederhananya tidak perlu menerima suap, apalagi korupsi. 

Novel menganggap, ada kesalahan dalam cara berpikir Bupati Banyumas yang meminta untuk kepala daerah dipanggil dahulu sebelum ditangkap.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut