get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Babar Menilai Permasalahan Partai Golkar Sudah Selesai

Pilpres Masih 3 Tahun Lagi, Dukungan Politik untuk Tokoh Kian Bermunculan

Senin, 15 November 2021 | 17:16 WIB
header img
Deklarasi Sahabat Airlangga. Kelompok ini, bahkan bertekad mendukung dan memenangkan Airlangga Hartarto, menjadi Presiden Indonesia di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, lintasbabel.id - Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, masih tiga tahun lagi. Namun dukungan politik terhadap beberapa tokoh, kini sudah mulai bermunculan.

Pernyataan dukungan, tokoh yang berniat maju, dan hasil survei popularitas serta elektabilitas tokoh, semakin menghangatkan suhu politik dan polemik di masyarakat, terutama media sosial.

Hari ini, Senin (15/11/2021) di Kota Bandung, digelar deklarasi Sahabat Airlangga. Kelompok ini, bahkan bertekad mendukung dan memenangkan Airlangga Hartarto, menjadi Presiden Indonesia di Pilpres 2024.  

“Kami ingin keberhasilan Pak Joko Widodo memimpin Indonesia diteruskan oleh Pak Airlangga Hartarto. Beliau saat ini merupakan Menko Perekonomian Republik Indonesia,” kata Deden, dalam acara “Deklarasi Sahabat Airlangga untuk Mendukung Airlangga Hartarto 2024” di Bandung, Senin (15/11/2021).

Deden menjelaskan, deklarasi Sahabat Airlangga berangkat dari keinginan masyarakat agar pembangunan Indonesia berjalan secara berkesinambungan. Tidak berhenti di pemerintahan Joko Widodo, namun tongkat estafetnya bisa diteruskan orang tokoh yang benara-benar mumpuni. 

“Tentunya kita tidak ingin pemimpin masa depan yang melanjutkan pekerjaan-pekerjaan Pak Jokowi jatuh kepada pemimpin yang tidak mampu melanjutkan visi misi Indonesia. Oleh sebab itu kami berinisiatif mendeklarasikan Sahabat Airlangga,” katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut