get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Ketua KPU Babar Menilai Permasalahan Partai Golkar Sudah Selesai

Jum'at, 01 Maret 2024 | 15:13 WIB
header img
Ketua KPU Bangka Barat, Darjiyono. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Darjiyono menganggap permasalahan yang dialami Partai Golkar sudah selesai. Hal ini lantaran kesalahan penulisan oleh petugas KKPS di Kecamatan Jebus, sudah diperbaiki.

"C1 hasil sudah ditandatangani oleh saksi-saksi lain, jadi tidak ada proses penghilangan suara ataupun pengelembungan suara dan kemudian kalau masalah membuka kotak, sebenarnya itu bisa di selesaikan di tingkat Kecamatan," katanya, Jumat (1/3/2024). 

Ditegaskan Darjiyono, untuk pleno rekapitulasi tingkat kabupaten hanya menyandingkan data yang diterima dari masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan menggunakan aplikasi Sirekap dan tidak mengulangi yang pernah dilakukan anggota KPPS.

"Makanya KPU Bangka barat sangat mengharapkan saksi-saksi Parpol itu menghadiri setiap tahap. Jadi apabila ada kendala disitu bisa diselesaikan dengan membuka kotak di tingkat Kecamatan," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut