get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan Mantung-Bakit Segera Dibangun, Pj Gubernur Safrizal: Ini Langkah Positif Jaga Inflasi

Lestarikan Kuliner Khas Belinyu, Puluhan Emak-emak Ikut Lomba Membuat Kelesan

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 20:11 WIB
header img
Lomba membuat Kelesan, Empek-empek khas Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). (Foto: lintasbabel.id/ M. Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Puluhan Emak-emak yang berasal dari Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sempat bubar sejenak saat mengikuti lomba membuat Kelesan atau lebih dikenal Empek-empek, di Halaman Rumah Dinas Camat Belinyu, Jum'at (26/8/2022) siang. Lomba membuat Kelesan ini dalam rangkaian kegiatan Belinyu Fair Festival 2022.

Kegiatan Belinyu Fair Festival 2022 ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

 

 
Perlombaan yang dimulai pukul 14:00 WIB ini dibuka langsung Bupati Bangka Mulkan. Awalnya lomba berjalan lancar, halaman Rumah Dinas Camat Belinyu tampak sudah dipasang alas dengan menggunakan plaatik hitam (terpal).

Namun tampak suasana berubah saat tiba-tiba turun hujan deras. Sontak saja, para peserta yang baru saja memulai perlombaan berhamburan berlari mencari tempat berteduh, bahkan sebagian peserta rela meninggalkan peralatan memasak mereka dibawah guyur hujan deras.

Guyuran hujan, tidak mematahkan semangat para peserta untuk mengikuti perlombaan. Para peserta lomba yang diikuti sebanyak 80 peserta tersebut tampak langsung dialihkan ke Gedung Serba Guna (GSG) yang berada di samping Rumah Dinas Camat Belinyu.

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut