get app
inews
Aa
Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Grasstrack Vaksin Covid 19 Basel Open Sukses Digelar

Minggu, 14 November 2021 | 21:14 WIB
header img
Grasstrack Vaksin Covid 19 Basel (foto : ist)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Parbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suharto, membuka Kejuaraan Super Grasstrack Vaksin Covid 19 Bangka Selatan (Basel) 2021 Open, di Sirkuit Padang Limpu, Desa Bencah, Minggu (14/11/2021).

Pelaksanaan Grasstrack Vaksin Covid 19 Basel Open kali ini berlangsung selama dua hari 13-14 November 2021 diikuti ratusan pembalap dari Provinsi Babel dan dibagi menjadi tiga kelas, Junior, Senior dan kelas khusus wanita.

"Animo masyarakat sangat luar biasa, sentralisasi pembalap-pembalap di Basel ini memang jagonya terlihat dari kelincahan dan keahliannya menggendarai motor. Ini merupakan cikal bakal IMI Babel untuk mengembangkannya," ujar Suharto.

Kadis Parbudkepora mengatakan, dengan suksesnya kegiatan tersebut kedepannya Pemprov Babel bisa menggelar even nasional maupun internasional untuk meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat.

"Saya akan laporkan ke gubernur, kedepan khusus zona Sumatera kejuaraan Grasstrack Motor Cross untuk bisa digelar di Babel, guna mendukung program pemerintah yaitu Sport Tourism," katanya.

Menurutnya, Pemprov Babel harus berani untuk menggelar even seperti ini agar Babel tidak tertinggal dengan daerah lain dalam sektor pariwisata.

"Kita harus berani kalo tidak mau kalah dengan daerah lain karena itu salah satu strategi Babel untuk mempromosikan pariwisatanya. Sehingga nanti bisa meningkat kunjungan wisatawan juga," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut