get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Tenis Babel Sports 2021 Selesai, Ini Daftar Pemenangnya

Sabtu, 13 November 2021 | 17:59 WIB
header img
Penutupan gelaran Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kemenangan pasangan tenis lapangan asal Kabupaten Bangka M. Rahardian Hidayat/Nur Abdi, atas pasangan Dwi Mahendra/Arnold asal Pangkalpinang, menutup gelaran Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021. Laga final tenis lapangan kategori ganda putra bebas itu berlangsung seru selama 1 jam 4 menit di Lapangan Tenis Alun-Alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, Sabtu (13/11/21). 

Pasangan Dwi Mahendra/Arnold harus mengakui keunggulan M. Rahardian Hidayat/Nur Abdi yang menampilkan performa terbaiknya sejak awal game. 

Beberapa forehand yang dilayangkan M  Rahardian maupun Nur Abdi tak dapat dikembalikan sempurna oleh pasangan Dwi Mahendra/Arnold, hingga memaksa laga berakhir dengan hasil 8-4 untuk keunggulan M. Rahardian Hidayat/Nur Abdi. 

Dengan hasil ini, M. Rahardian Hidayat/Nur Abdi menjuarai Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021 kategori ganda putra bebas, dan memboyong trofi serta hadiah pembinaan sebesar Rp5.000.000.

Ditemui usai pertandingan M. Rahardian Hidayat/Nur Abdi, mengatakan dalam mempersiapkan Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021 ini, pihaknya telah melakukan latihan secara intens. Keduanya juga sering mengikuti kejuaraan baik di dalam maupun luar daerah sejak junior. 

"Kejuaraan Babel Sport Games merupakan suatu wadah untuk terus mengasah kemampuan para atlet khususnya cabang tenis lapangan di Bangka Belitung," ujarnya.

Karena itu, keduanya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dan seluruh panitia Babel Sport Games 2021, dan berharap kejuaraan ini untuk terus dilaksanakan dan menjadi ajang tahunan. 

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Babel Harun, mengatakan dengan berakhirnya laga ini maka Babel Sport Games 2021 menyisakan laga final cabang bulu tangkis yang akan dilaksanakan esok hari. 

Kejuaraan Tenis Babel Sport Games 2021 diharapkan akan menjadi ajang bagi pembibitan atlet tenis untuk kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi. 

"Semoga ke depan akan lebih banyak lagi diikuti oleh para peserta, sebagai ajang mengasah kemampuan para atlet," katanya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut