get app
inews
Aa Read Next : Kejari Bangka Tengah Gelar Bazar Murah

Kejari Bangka Barat Dalami Laporan Kasus Dugaan Korupsi Lahan Transmigrasi di Kecamatan Jebus

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 21:10 WIB
header img
Kepala Kejaksaan Negeri  Bangka Barat, Wawan Kustiawan. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan pengalihan, permukiman, pengembangan dan transmigrasi Kabupaten Bangka Barat tahun 2021  di Desa Jebus, Kecamatan Jebus. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Barat, Wawan Kustiawan menyampaikan dengan adanya laporan dugaan korupsi tersebut,, pihaknya telah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan. 

"Jadi, salah satunya memang sudah dilakukan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait adaya laporan dugaan tadi. Intinya ada beberapa pihak yang terkait misalkan pihak BPN, Dinas, termasuk warga Desa Jebus," kata Wawan Kustiawan, Jumat (19/8/2022). 

Laporan dugaan korupsi tersebut, berkaitan dengan program pemerintah mengenai sertifikat lahan bagi warga transmigrasi di Desa Jebus. 

"Apakah ada diluar warga transmigrasi ada sertifikat kita dalami. Khusus warga transmigrasi mendapatkan sertifikat, kita dalami apakah diluar warga transmigrasi ada mendapat sertifikat tanah tersebut. Itukan belum tahu (jual beli lahan), cuma pengalihan, permukiman transmigrasi di Desa Jebus," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut