get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Tangkap Pencuri 21 TKP, Tim Buser Naga Amankan 8 Motor

Selasa, 09 November 2021 | 11:20 WIB
header img
Tangkap Pencuri 21 TKP, Tim Buser Naga Amankan 8 Motor. (Foto : lintasbabel.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Aksi Risdianto alias Dodi pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) serta pencurian motor (curanmor) di 21 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berakhir ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang. Dari tangannya diamankan barang bukti delapan unit kendaraan bermotor dan sejumlah laptop serta lainnya.

Pria 32 tahun ini ditangkap pada Senin kemarin, setelah kembali berulah dengan membobol rumah guru SD 27 di Kelurahan Lontong Pancur, yang terjadi pada Minggu 10 Oktober 2021 lalu.

"Kami mendapat informasi keberadaan pelaku yang kerap terlihat di kawasan Pantai Pasir Padi. Tim juga menyebar di sekitar kediaman pelaku jangan sampai pelaku berhasil lolos," kata Katim Buser Naga Rudi Kiai, Selasa (9/11/2021).

Tanpa menunggu lama, Buser Naga menuju warung di Pantai Pasir Padi, di warung tersebut didapati salah satu pekerja perempuan menggunakan handphone diduga hasil curian. Tenyata HP tersebut didapat dari Dodi yang menggadaikannya.

Resedivis itu akhirnya ditangkap di sebuah pondok yang berada di belakang warung Pantai Pasir Padi. Saat ditangkap warga Sri Menanti, Sungailiat ini sedang bermesraan dengan teman wanitanya. 

Saat dilakukan interogasi , pelaku mengakui telah melakukan pencurian di perumahan guru SD 27 Pangkalpinang. Dalam beraksi pelaku merusak gembok pintu rumah kemudian mengambil tiga unit laptop.

Tim Buser Naga terus melakukan pengembangan, hasilnya pelaku juga melakukan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di wilayah Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka. 

Saat diminta menunjukan barang bukti pelaku nekat melarikan diri. Petugas pun mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak bagian kanan betis kaki pelaku. 

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku spesialis curat dan curanmor tersebut.

"Terdata ada 21 TKP ini terus kami kembangkan, kemungkinan pelaku melakukan tindak pidana di wilayah lainnya. Saat ini barang bukti dan pelaku sudah kami amankan. Beberapa barang bukti lainnya masih kami cari laporan polisinya," ujar Adi Putra.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut