get app
inews
Aa Read Next : Semarak Kemerdekaan, Rumah Makan di Pangkalpinang Gratiskan 150 Porsi Makanan Favorit untuk Agus

Jelang Hari Kemerdekaan, Penjualan Bendera di Pangkalpinang Masih Lesu Pembeli

Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:23 WIB
header img
Asep, salah satu penjual bendera di pinggir Jalan Jendral Sudirman Kota Pangkalpinang mengaku masih sepi pembeli. (Foto: lintasbabel.id/ Tri Dianita)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) tinggal menghitung hari. Asep salah satu penjual bendera di pinggir Jalan Jendral Sudirman Kota Pangkalpinang mengaku masih sepi pembeli.

"Dari bulan kemarin kami sudah jualan, masih agak sepi. Padahal sebentar lagi udah mau 17-an," ujarnya kepada lintasbabel.id, Selasa (9/8/2022) di Pangkalpinang.

Asep mengaku, dibandingkan dengan penjualan Bendera Merah Putih, umbul-umbul dengan berbagai warna justru lebih banyak diminati untuk saat ini.

"Bendera malah agak kurang sih, yang agak rame yang beli umbul-umbul warna warni," tambahnya.

Asep berharap, hingga hari Kemerdekaan tiba, penjualan bendera bisa meningkat sehingga ia bisa mendapatkan keuntungan.

"Ini aja stok tahun kemarin yang ndak habis kami titipkan ke rumah warga, karena tahun kemarin sepi. Semoga aja tahun ini habis, jadi untungnya lumayan. Kalau dibanding tahun kemarin, tahun ini agak lumayanlah, ya kalau habis semue ini kami bisa dapat 2 juta kotornya," ungkap Asep.

Harga Bendera Merah Putih yang dijual Asep, dengan ukuran standar berkisar Rp25 ribu sampai Rp35 ribu, sedangkan untuk umbul-umbul dikasaran harga Rp25 ribu persatuan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut