get app
inews
Aa
Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Ngobrol Soal Wisata Gubernur Babel Bersama Influencer Nikita Willy

Minggu, 07 November 2021 | 21:54 WIB
header img
Podcast Ngobrol Wisata Babel dalam rangka mempromosikan pariwisata dan even sport tourism yang dilaksanakan di Studio Move On Multimedia, Jakarta, Minggu (7/11/2021). (Foto: Reza)

JAKARTA, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel, menggelar kegiatan Podcast Ngobrol Wisata Babel dalam rangka mempromosikan pariwisata dan even sport tourism yang dilaksanakan di Studio Move On Multimedia, Jakarta, Minggu (7/11/2021).

Kegiatan Ngobrol Wisata yang mengusung tema "Bangka Belitung For Your First  Bucketlist" ini, menghadirkan langsung Gubernur Babel, Erzaldi Rosman didampingi istri Melati Erzaldi bersama influencer/artis Nikita Willy dan narasumber legenda karate Indonesia, Tommy Firman. 

Ada beberapa hal yang dibahas pada ngobrol dalam susana santai tersebut, diantaranya terkait Belitung yang telah ditetapkan UNESCO sebagai Global Geopark, yaitu sebuah wilayah geografi tunggal atau gabungan yang memiliki situs warisan geologi dan bentang alam yang bernilai. 

Gubernur Erzaldi mengatakan, Provinsi Babel memiliki 950 pulau dan ada 50 pulau berpenghuni. Diantara semua itu, ada salah satu pulau yang sangat indah yaitu Pulau Memerak, yang terletak di Kabupaten Belitung Timur. 

"Kita bisa kesana menggunakan kapal, pulau itu memiliki batu koral yang sangat indah, Belitung itu pantai dan bentuk batunya sangat unik-unik sekali itulah indahnya Geopark," ujarnya. 

Selain itu, dibahas juga terkait sport tourism yang merupakan program Pemerintah Babel yang sedang digaungkan saat ini. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut