get app
inews
Aa Read Next : Prajurit Terlibat Politik Praktis, Dandim 0431 Bangka Barat Ingatkan Ada Sanksi Tegas

TNI AL Cetak Atlet Pencak Silat Dunia, Sumbang Emas di Kejuaraan Internasional

Senin, 08 Agustus 2022 | 07:17 WIB
header img
Serda Jeni Elvis berhasil menyumbangkan medali emas pada ajang pencak silat di Malaysia. (Foto: istimewa)

JAKARTA, lintasbabel.id - Bukan hanya sebagai pengaman wilayah NKRI, namun kali ini TNI AL berhasil mencetak atlet bertaraf Internasional. Adalah Serda Jeni yang bertanding di kelas B putri (50-55 kg) sukses mengalahkan lawan-lawannya dan ikut menyumbangkan medali emas bagi tim Indonesia.

Prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere, Lantamal VII Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jeni Elvis Kause telah menorehkan prestasi sebagai juara dunia pencak silat dalam ajang 19th world Pencak silat Championship 2022 Melaka - Malaysia, Minggu (31/7/2022).

Bukan hanya itu saja, pada April 2019 silam, Jeni juga sukses menjuarai Kejuaraan Dunia Belgia Open. Gelar itu diraih tak lama setelah Jeni mempersembahkan medali perak untuk Indonesia pada SEA Games 2019. Tahun ini, Jeni meyumbangkan satu emas PON Papua untuk Nusa Tenggara Timur.

Komandan Lanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi mengungkapkan rasa bangganya kepada Jeni Kause yang turut menyumbangkan medali emas sehingga Indonesia menjad juara umum.

”Ini merupakan pembinaan yang nyata dari KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olahraga melalui pembangunan berbagai fasilitas olahraga di seluruh pangkalan – pangkalan TNI AL seluruh Indonesia, sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional,” ujar dia dikutip dari sindonews.com, Minggu (7/8/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut