get app
inews
Aa Read Next : Polisi Dalami Penyebab Kematian Pemuda di Parittiga

230 Calon Bakal Bertarung di Pilkades Serentak di Kabupaten Bangka Barat

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:40 WIB
header img
Kabid Pemerintahan Desa Dinsospemdes Bangka Barat, Idza Fajri. Foto:lintasbabel.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sebanyak 230 calon kepala desa (Kades) dari 55 desa yang tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ikut bertarung di pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang rencananya digelar pada Bulan Oktober 2022 mendatang. 

Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospemdes) Bangka Barat, Idza Fajri menyampaikan saat ini telah dilakukan penetapan dan pengundian nomor urut calon. 

"Kalau untuk pilkades sudah tahapan calon dan penetapan nomor urut, lalu poses pengundian dan penetapan calon dilakukan masing-masing desa dilakukan oleh panitia pemilihan tingkat desa. Kemarin itu bakal calon itu sekitar 261 kemudian disaring kalau ga salah ada sekitar 230 calon," ujar Idza Fajri, Kamis (28/7/2022). 

Dalam waktu dekat, pihaknya kata Idza Fajri masih melakukan tahapan pemutakhiran data pemilih, dan direncanakan rampung pada bulan September 2022.

"Kalau paling dekat, pemutakhiran data pemilih atau penetapan data pemilih tiap orang berapa desa itu. Lalu menghitung jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dari data pemilih itu kami gunakan mengambil jumlah TPSnya berapa jumlahnya TPSnya yang siapkan," ungkapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut