get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Hilirisasi Tambang, Kesempatan untuk Menggerakkan Ekonomi Babel

Rabu, 27 Juli 2022 | 13:30 WIB
header img
Babel Economic Forum  secara virtual  di Hotel Novotel Bangka, Pangkalpinang bertema "Hilirisasi Timah untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Bangka Belitung", Rabu  (27/7/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin, terus mendukung upaya implementasi hilirisasi timah guna meningkatkan nilai tambah, serta menyediakan lapangan kerja. 

Hal ini disampaikan Ridwan pada kegiatan Babel Economic Forum  secara virtual di Hotel Novotel Bangka, Pangkalpinang bertema "Hilirisasi Timah untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Bangka Belitung", Rabu  (27/7/2022). 

Hilirisasi di sektor tambang, kata Ridwan, merupakan kesempatan untuk menggerakkan ekonomi Babel secara langsung, mengingat industri ini cukup memberikan kontribusi yang signifikan bagi Negeri Serumpun Sebalai. 

"Indonesia adalah penghasil timah kedua di dunia, 91 persen timah tersebut berasal dari Kepulauan Bangka Belitung. Sejauh ini pemurnian memang sudah mencapai 99,9 persen. Namun, yang saya maknai atas kebijakan hilirisasi oleh Presiden Joko Widodo, kalaupun kita lakukan hilirisasi, itu lebih kepada menghasilkan produk produk yang lebih dekat ke industri hilirnya, sehingga mampu menyerap tenaga kerja," kata Ridwan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut