get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Praktik Prostitusi Online via Whatsapp, Wanita Muda Ini Diciduk Polisi 

Siapa Sebenarnya Pemilik WhatsApp? Aplikasi Chatting Paling Populer Sejagad Raya

Selasa, 26 Juli 2022 | 18:35 WIB
header img
Siapa Sebenarnya Pemilik WhatsApp? Aplikasi Chatting Paling Populer Sejagad Raya. Foto: Ilustrasi

JAKARTA, lintasbabel.id - Siapa sebenarnya pemilik WhatsApp? Ternyata masih banyak dari kita yang belum mengetahui, siapa sebenarnya penemu dan pendiri aplikasi chatting paling populer sejagad raya, yang digunakan hampir semua orang saat ini.

Aplikasi WhatsApp alias WA bisa diinstal di Android maupun IOS, dan sangat diminati banyak orang karena penggunaannya yang mudah dan cukup sederhana. 

Selain itu, aplikasi layanan perpesanan ini juga banyak digunakan karena layanannya gratis dan tidak terdapat iklan di dalamnya.

 

Siapa Pemilik WhatsApp?

Siapa Pemilik WhatsApp

Jan Koume Pemilik dan Pendiri WhatsApp (Foto: MNC Media)

 

 

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang dibuat oleh dua bersahabat Brian Acton dan Jan Koum. Dua bersahabat ini merupakan rekan saat masih bekerja sebagai karyawan. Keduanya membangun layanan pesan singkat ini dari awal hingga kini menjadi aplikasi chatting paling populer yang banyak digunakan. 

Ide pembentukan WhatsApp ini berawal dari Jan Koum yang melihat adanya potensi besar dari aplikasi yang dirilis tahun 2008 di App Store ini. Sekadar diketahui, App Store merupakan platform distribusi untuk IOS yang dikembangkan oleh Apple Inc. 

Brian Acton dan Jan Koum memulainya proyek WhatsApp ini dengan bermodal dana USD400 ribu hasil dari tabungan keduanya bekerja di Yahoo. Tak langsung meraih sukses, kedua sahabat ini membangun WhatsApp dengan penuh perjuangan. Mereka menghadapi kegagalan demi kegagalan. Namun, Brian dan Jan tidak berputus asa. Hingga akhirnya pada 2009, WhatsApp berhasil digunakan di ponsel IOS dengan nama WhatsApp Inc. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut