get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Praktik Prostitusi Online via Whatsapp, Wanita Muda Ini Diciduk Polisi 

Gawat! Google, WA, IG Hingga Netflix Bakal Diblokir

Sabtu, 16 Juli 2022 | 22:38 WIB
header img
Pemerintah melalui Komunfo bakal memblokir Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), salah satunya adalah whatsapp. (Foto: Istimewa/Okezone)

JAKARTA, lintasbabel.id - Google, WA, IG hingga Netflix bakal diblokir oleh Kominfo. Tanggal 20 Juli 2022 adalah batas akhir Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Private mendaftarkan diri.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah jauh-jauh hari memberikan ultimatum bagi PSE yang tidak segera mendaftar bakal segera diblokir.

"Sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 Tahun 2020 tentang PSE Lingkup Privat, setiap PSE wajib mendaftar. Ini untuk mewujudkan penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik yang andal, aman, terpercaya dan bertanggung jawab," kata Juru Bicara Kominfo Dedy Permadi beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Kominfo sejak jauh-jauh hari sudah menegaskan bahwa setiap PSE baik lokal maupun asing wajib melakukan pendaftaran PSE Privat paling lambat tanggal 20 Juli 2022. Jika belum mendaftar setelah lewat dari tanggal tersebut, maka akses platform atau situs berpotensi diblokir.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut