get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Penataan Tambang Timah Ilegal, PJ Ridwan: Semata-mata untuk Kesejahteraan Masyarakat

Selasa, 12 Juli 2022 | 13:29 WIB
header img
PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin berjanji akan memperbaiki tata kelola pertambangan timah untuk menyejahterakan masyarakat. 

“Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung program penataan pertambangan timah ilegal. Esensinya kita tahu bahwa kegiatan tersebut tidak benar secara hukum, mulai dari terjadinya kerusakan lingkungan hingga dapat merusak masa depan generasi muda kita,” kata Ridwan, Selasa (12/7/2022). 

Sehingga kata Ridwan, pentingnya kesadaran dan kepedulian semua pihak untuk memahami langkah yang diambil Pemprov Babel, bukanlah upaya menghalangi masyarakat untuk mencari nafkah, melainkan agar penambangan harus berjalan sesuai koridor yang telah ditetapkan. 

Masalah penambangan ilegal ini, diakui Ridwan, sudah berlarut-larut, akibatnya beberapa wilayah saat ini masuk dalam peta lahan kritis, meskipun status lahannya di hutan lindung maupun hutan konservasi. Hal ini kata dia, sudah menjadi tanggung jawab bersama. 


PJ Gubernur Babel menunjuk Tamron alias Aon sebagai Ketua Satgas Timah Ilegal Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut