get app
inews
Aa Read Next : Sinkronisasi Program Antar Pemangku Kepentingan, Bupati Beltim Audiensi ke Kementerian PUPR

Hadiri Rakor AKPSI, Burhanudin Ingin Permasalahan-permasalahan Sawit Segera Diselesaikan

Jum'at, 08 Juli 2022 | 20:23 WIB
header img
Rakor Audit Perkebunan Sawit Se Indonesia di Belitung Timur. (Foto: istimewa)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Bupati Belitung Timur(Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Burhanudin menghadiri Rapat Koordinasi Audit Perkebunan Sawit se-Indonesia Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit (AKPSI) di Puri Agung Grand Hotel Sahid Jaya Sudirman Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Rakor ini membahas 4 isu utama masalah sawit, yakni perlindungan dan pemberdayaan petani, penyelesaian konflik lahan sosial, masalah keberlanjutan lingkungan dan yang terakhir peningkatan nilai tambah industri sawit. 


Bupati Belitung Timur, Burhanudin saat menghadiri Rakor Audit Perkebunan Sawit Se Indonesia. (Istimewa)

 

"Selama ini kan kita di daerah banyak persoalan-persoalan sawit yang harus kita selesaikan, baik itu masalah lahan dan masalah produktifitas maupun di ketenagakerjaan. Keseluruhan itu kita harus selesaikan di Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit (AKPSI-red),” jelas Burhanudin saat diwawancarai seusai acara rakor.

Ia juga menekankan kepada seluruh petani dan juga pengusaha sawit agar dapat bersinergi dengan pemerintah supaya dapat mengoptimalisasikan pendapatan negara dari sektor perkebunan sawit. Hal ini demi mendorong pembangunan di daerah.

“Para petani-petani sawit dan para pengusaha sawit harus bersinergi dengan pemerintah dalam rangka meninggikan pendapatan negara di sektor perkebunan sawit,” ujar bupati yang akrab disapa Aan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut