Logo Network
Network

SKPP Tingkat Menengah Bawaslu Babel Rampung, Kader Aktif Diminta Sebarkan Informasi Kepemiluan

Joko
.
Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:57 WIB
SKPP Tingkat Menengah Bawaslu Babel Rampung, Kader Aktif Diminta Sebarkan Informasi Kepemiluan
Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Bawaslu Babel. (Foto: Bawaslu Babel)

Hal senada juga disampaikan Anggota Bawaslu Republik Indonesia (RI), Afifuddin, yang berharap peserta SKPP Bawaslu Babel dapat mengembangkan mitra Bawaslu dalam menjalankan fungsi pengawasan partisipatif.

"Pemilu hampir pasti diselenggarakan pada 2024 mendatang, didalam situasi non tahapan ini bagaimana kita mengembangkan kader yang menjadi mitra kita," ucap Afifuddin sembari membuka acara ini secara resmi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah yang hadir memberi sambutannya, mengatakan bahwa Bawaslu mempunyai peran besar dalam menciptakan kualitas pemilu dan pemilihan, meskipun suksesnya pemilu juga tak terlepas dari elit partai politik yang membuat kebijakan dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilihan.

"Ada adendum politik, apa yang akan dilakukan, kebijakan apa yang dilakukan untuk mengawal kebijakan-kebijakan, inilah yang kemudian dibahas seluruh parpol dan tataran pemerintah," kata Abdul Fatah.

Ia juga sangat berharap peran besar peserta SKPP Menengah Bawaslu Babel agar dapat turut serta mencerdaskan masyarakat melalui pendidikan pemilu, sehingga tahapan pemilu dan pemilihan pada tahun 2024 mendatang berjalan sesuai dengan asas Pemilu yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.