SKPP Tingkat Menengah Bawaslu Babel Rampung, Kader Aktif Diminta Sebarkan Informasi Kepemiluan

Joko
.
Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:57 WIB
Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Bawaslu Babel. (Foto: Bawaslu Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id – Sebanyak 25 peserta dari 5 kabupaten/kota di Pulau Bangka, mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Menengah Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Fox Haris Hotel Pangkalpinang, tanggal 17 - 21 Oktober 2021.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini telah melewati tes antigen dengan hasil negatif untuk seluruhnya.

Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan dalam sambutannya berharap, peserta SKPP Tingkat Menengah Bawaslu Babel menjadi kader pengawas partisipatif, yang dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga penyelenggara pemilu.

"Kepada sahabat SKPP, kami sangat berharap dapat berperan aktif, agar dapat terwujud pemilu yang berintegritas dan mendapatkan kepercayaan publik," tutur Edi saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan SKPP menengah.

Edi menilai, peserta SKPP dapat membantu Bawaslu menyebarkan informasi kepemiluan kepada masyarakat dan melaksanakan fungsi pengawasan partisipatif, yang bisa berdampak pada kualitas pemilu maupun pemilihan.

“kegiatan ini dalam rangka mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pengawasan pemilu dan pemilihan. Ini sangat penting karena untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu dan pemilihan," terangnya.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini