get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Betulong Bekepong Membangun Dermaga Sunor Lestari, Bentuk Perlawanan Terhadap Aktivitas Penambangan

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:54 WIB
header img
Kegiatan pembangunan Dermaga Sunor Lestari yang terletak di Desa Pangkal Niur Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka. (Foto: Istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Dermaga Sunor Lestari yang terletak di Desa Pangkal Niur Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (babel) akhirnya dikerjakan. Pembangunan dermaga dilakukan secara swadaya masyarakat setempat dan sejumlah elemen lainnya dengan semangat Betulong Bekepong atau gotog royong.

Kehadiran Dermaga Sunor Lestari ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar, serta memperkenalkan pariwisata yang ada kepada khalayak umum.

 

Salah satu pemuda Pangkal Niur, Deby Nasrullah sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan warga bersama-sama membangun Dermaga Sunor Lestari.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, banyak masyarakat Pangkal Niur yang ikut hadir membersamai kegiatan ini, hadir juga Pemdes dan BPD Pangkal Niur, masyarakat nelayan Desa Beruas dan nelayan Desa Pusuk Serta hadir juga Ketua FNPTKD (Forum Nelayan Pencinta Teluk Kelabat Dalam) yang ikut andil dan membersamai kegiatan Betulong Bekepong Pembangunan Dermaga Sunor Lestari ini. Banyak juga Partisipasi dari Rekan-Rekan akademisi, teman-teman lintas Organisasi misalnya GMNI, BECAK BABEL, dan MRI BABEL," ujarnya, Selasa (5/7/2022) dalam keterangan tertulis yang diterima Lintas Babel.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut