get app
inews
Aa Read Next : TNI Polri di Bangka Selatan Kawal Buruh Perkebunan Sawit PT BSSP Ikut Aksi May Day di Pangkalpinang

28 Pemuda Kota Pangkalpinang Digembleng untuk Perangi Narkotika

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:15 WIB
header img
Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) yang diselenggarakan di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang, Senin (18/10/2021). (Foto: Reza)

"Melalui pelatihan ini, saya yakin pada kalian semua untuk dapat mengemban tugas berat ini. Jalani pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, persiapkan diri, kalian harus punya strategi, jaga negara dan Babel ini, dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab, harus berani melawan," tuturnya.

Diakhir sambutannya, Ia menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan KIPAN, bahwa salah satu tujuan pemerintah daerah dalam membina dan menyelamatkan generasi muda, adalah dapat terlibat dan berperan aktif dalam masyarakat. 

Melalui pelatihan KIPAN ini, diharapkan generasi muda Babel menjadi generasi emas yang dapat berpikir dan bergerak positif demi kemajuan bangsa dan negara khususnya Babel. 

Pelatihan KIPAN sendiri, merupakan salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang diharapkan dapat berperan dalam memerangi narkoba dan menjadi agen perubahan dalam masyarakat, serta dalam meningkatkan kepedulian pemuda, sehingga menjadi pemuda bersih narkoba  atau yang sebut dengan  pemuda bersinar.

Untuk seleksi Pelatihan KIPAN kedua ini, diikuti sebanyak 56 orang pemuda-pemudi dari kota Pangkalpinang, setelah seleksi hanya 28 orang peserta yang lolos dan terpilih mengikuti pelatihan tersebut.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut