get app
inews
Aa
Read Next : TNI Polri di Bangka Selatan Kawal Buruh Perkebunan Sawit PT BSSP Ikut Aksi May Day di Pangkalpinang

28 Pemuda Kota Pangkalpinang Digembleng untuk Perangi Narkotika

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:15 WIB
header img
Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) yang diselenggarakan di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang, Senin (18/10/2021). (Foto: Reza)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Babel, kembali menggelar pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) yang diselenggarakan di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang, Senin (18/10/2021).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas (Kadis) Parbudkepora Babel, Suharto didampingi Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan Arwendi.

Pelatihan dengan tema "Melalui Sumpah Pemuda Bersama Kita Bangun Pemuda yang Sehat, Semangat dan Berintegritas Tanpa Narkoba di Provinsi Kepulauan Babel" ini, berlangsung selama 4 hari, 18 - 21 Oktober 2021.

Kadis Parbudkepora Babel, Suharto dalam sambutannya mengatakan, tingkat penyalahgunaan narkoba di Babel pada tahun 2016 menduduki peringkat 6 di Indonesia. 

Dengan hal tersebut, menurutnya, KIPAN sangat diperlukan dan menjadi ujung tombak dalam memerangi narkoba dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

"Kalian disini sebagai kader ditunjuk bukan main-main, kalian juga adalah sebagai pemimpin dan generasi pemuda untuk memerangi masalah narkoba, jangan sampai terkontaminasi, insting harus berjalan ketika turun dimasyarakat dan hukumnya wajib untuk menyelamatkan generasi penerus," kata Suharto.

Dijelaskannya, tugas KIPAN di era perkembangan teknologi sekarang ini sangat berat, maka dibutuhkan ilmu untuk turun ke masyarakat, sehingga tujuan KIPAN ini dapat berjalan dengan baik.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut