get app
inews
Aa
Read Next : PT Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan BBM dan Elpiji di Babel Aman Jelang Nataru

Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Berlaku per 1 Juli 2022

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:54 WIB
header img
Beli BBM subsidi wajib download MyPertamina. (Foto: ilistrasi/ist)

JAKARTA, lintasbabel.id - PT Pertamina (Persero) mewajibkan konsumennya yang ingin membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina. Kebijakan ini berlaku efektif mulai 1 Juli 2022.

Bagi masyarakat yang ingin membeli Pertalite dan Solar, maka harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi MyPertamina. Jika masyarakat tidak memiliki aplikasi MyPertamina, pendaftaran bisa diakses melalui https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

“Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, dalam keterangan tertulis pada Senin (28/6/2022).

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut