Logo Network
Network

Pemda se-Babel Sepakat Selamatkan PT. BPRS, Butuh Suntikan Modal Rp100 Miliar

Muri Setiawan
.
Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:23 WIB
Pemda se-Babel Sepakat Selamatkan PT. BPRS, Butuh Suntikan Modal Rp100 Miliar
Rapat Tertutup Pembahasan Komitmen Penyetoran Modal dan Penyehatan Kepada PT. BPRS Bangka Belitung, yang diinisiasi oleh Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Rabu (13/10/2021).  (Foto: Humas Pemprov Babel)

PALEMBANG, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama dengan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Bangka Belitung, bersepakat untuk berkomitmen menyelamatkan PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung. Bank ini membutuhkan Rp100 miliar, agar bisa melanjutkan kegiatan operasionalnya secara efektif.

Kesepakatan ini diputuskan dalam Rapat Tertutup Pembahasan Komitmen Penyetoran Modal dan Penyehatan Kepada PT. BPRS Bangka Belitung, yang diinisiasi oleh Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Rabu (13/10/2021). 

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman turut menghadiri rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor OJK Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho tersebut. 

Rapat juga turut dihadiri oleh Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Regional 7 Sumbagsel, Iwan M. Ridwan dan seluruh Kepala Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Babel, serta Komisaris Utama PT BPRS, Radmida Dawam beserta pengurus. 

Plt. Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Pemprov Kepulauan Babel, Ahmad Yani, yang ikut dalam pertemuan, mengatakan bahwa hampir seluruh daerah dan juga komisaris utama, direktur serta pengurus bank menyatakan sepakat dan berharap bank ini tidak masuk ke tahap ataupun pencabutan izin. 

"Semua pimpinan yang ada atau yang mewakili sepakat berkomitmen, untuk menyelamatkan Bank BPRS secara bersama-sama dengan semangat, karena bank ini milik daerah yang merupakan cikal bakal bank daerah, terlebih bank ini berbasis syariah," ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.