HUT ke-76 Bhayangkara Dimeriahkan dengan Pantun, Kapolda Minta Dikritik

Irwan Setiawan
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 15:30 WIB
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -76 Bhayangkara, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babael) menyelenggarakan lomba berpantun dan gasing di Mapolda Babel, Kamis (23/6/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -76 Bhayangkara, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babael) menyelenggarakan lomba berpantun dan gasing di Mapolda Babel, Kamis (23/6/2022). 

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra. Kapolda mempersilahkan para peserta lomba pantun menyampaikan kritik, sehingga pihaknya bisa tahu apa kekurangan untuk diperbaiki. 

"Pantun-pantun ini mungkin kalimatnya membangun, mengkritik, sehingga kami bisa tau apa kekurangan kami untuk kami perbaharui ke depan. Jadi bukan hanya mengkritik, mungkin saja lucu-lucu menghibur dalam kegiatan ini," kata Yan kepada wartawan usai acara pembukaan. 

Menurut Yan, pihaknya mengadakan kegiatan seperti ini guna mengangkat kembali budaya kearifan lokal di Kepulauan Babel. 

"Sehingga kayak pantun dan gasing ini kita bisa lestarikan sehingga kita bisa mendorong generasi muda untuk memelihara adat-istiadat dan kearifan lokal, baik berupa pantun maupun permainan tradisional yang ada di Babel," jelas Mantan Kapolda Sultra ini. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini