Sumber Dana Khilafatul Muslimin Wilayah Bangka Barat dari Infak Anggota

Rizki Ramadhani
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 15:09 WIB
Anggota organisasi Khilafatul Muslimin di Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Polres Bangka Barat (Babar) mengungkap sumber dana kelompok Khilafatul Muslimin wilayah Babar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dibawah kepemimpinan AZ, berasal dari infak anggota.

Kapolres Babar, AKBP Agus Siswanto mengatakan, setiap anggota organisasi Khilafatul Muslimin mengadakan infak secara sukarela di setiap pertemuan, dan dana dikelola oleh Baitul Mal dan disetorkan ke kantor pusat yang berada di Provinsi Lampung. 

"Jadi, untuk dana itu dikelola oleh Baitul Mal. Kemudian untuk uangnya didapatkan oleh anggota, yang digunakan untuk operasional dan sisanya disetor ke pusat," ungkap AKBP Agus Siswanto, Kamis (23/6/2022). 

Agus menambahkan, untuk jumlah dana infak yang berasal dari anggota setiap bulannya bervariasi, disesuaikan dengan pendapatan yang diperoleh para anggotanya. 

"Kalau yang terakhir mereka mengumpulkan sebanyak Rp1.490.000, itu bervariasi banyak tidaknya infak yang didapatkan setiap bulannya, " katanya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini