get app
inews
Aa Read Next : Bupati Riza Turun Tangan, Kisruh Bonus Atlet Porprov VI Babel di KONI Bangka Selatan Tuntas

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda dan Forkompimda Basel Tanam Jagung

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:52 WIB
header img
Kapolda Babel dan Forkopimda Bangka Selatan melakukan penanaman jagung. (Foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Yan Sultra bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melakukan penanaman jagung perdana di kawasan Perkotaan Baru Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Basel, , Rabu (22/06/2022). Hal ini sebagai bentuk dukungan ketahanan pangan di wilayah itu.

Menurut Jenderal bintang dua itu, ketahanan pangan di Babel salah satunya di kawasan baru perkotaan Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar tersebut, harus terus didukung oleh semua pihak, terlebih lagi lahan yang ada di daerah tersebut masih cukup luas dan cocok dijadikan lahan pertanian.

"Saya datang ke kawasan perkotaan baru Desa Batu Betumpang hari ini bersama Forkopimda Bangka Selatan dan instansi terkait, untuk menanam jagung agar bisa menjadi contoh, sehingga dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah ini," ucapnya, Rabu (22/06/2022).

Dirinya juga mengajak masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan kawasan yang cukup luas tersebut agar ditanami berbagai jenis tanaman hortikultura.

"Tanah disini cukup subur bisa ditanami cabe, sayur, semangka dan tanaman lainnya yang bisa mendukung ketahanan pangan kita. Semoga tanam perdana jagung ini bisa menjadi berkah bagi masyarakat disini dan menjadi momentum untuk mengembangkan sektor pertanian di kawasan perkotaan baru ini," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut