Kasus Covid-19 di Babel Mulai Melandai, Mikron : Masyarakat Jangan Terbius, Tetap Patuhi Prokes

Haryanto
.
Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:01 WIB
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa, mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), guna menghindar paparan Covid-19. Pasalnya dengan melandainya kasus Covid-19 saat ini, membuat banyak orang lalai akan prokes.

"Kepada masyarakat kami harapkan jangan terbius dengan kelandaian Covid-19 yang saat ini terjadi, dan membuat kita lalai terhadap prokes," kata Mikron, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, tidak menutupi kemungkinan adanya gelombang ketiga penyebaran virus corona. Untuk itu, ia mengajak semua pihak berkerjasama mengendalikan Covid-19. 

"Virus ini tidak terlihat dan juga tidak terdeteksi dengan alat-alat yang langsung. Virus ini baru diketahui ketika kita punya gejala dan masuk rumah sakit dan dites swab," ujarnya.

Ia menuturkan, kelandaian jumlah kasus Covid-19 saat cukup berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. 

"Mari kita bersama-sama mengendalikan Covid-19 di Bangka Belitung ini. Tentu saja ini akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian. Kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk berpartisipasi mulai kami terapkan untuk menstabilisasi perekonomian saat ini," ucapnya.


 

Editor : Muri Setiawan
Bagikan Artikel Ini