get app
inews
Aa Read Next : Angka Positif Covid 19 Meningkat, Masyarakat Diharap Waspada

Kasus Covid-19 di Babel Mulai Melandai, Mikron : Masyarakat Jangan Terbius, Tetap Patuhi Prokes

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:01 WIB
header img
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa, mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), guna menghindar paparan Covid-19. Pasalnya dengan melandainya kasus Covid-19 saat ini, membuat banyak orang lalai akan prokes.

"Kepada masyarakat kami harapkan jangan terbius dengan kelandaian Covid-19 yang saat ini terjadi, dan membuat kita lalai terhadap prokes," kata Mikron, Selasa (12/10/2021).

Menurutnya, tidak menutupi kemungkinan adanya gelombang ketiga penyebaran virus corona. Untuk itu, ia mengajak semua pihak berkerjasama mengendalikan Covid-19. 

"Virus ini tidak terlihat dan juga tidak terdeteksi dengan alat-alat yang langsung. Virus ini baru diketahui ketika kita punya gejala dan masuk rumah sakit dan dites swab," ujarnya.

Ia menuturkan, kelandaian jumlah kasus Covid-19 saat cukup berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. 

"Mari kita bersama-sama mengendalikan Covid-19 di Bangka Belitung ini. Tentu saja ini akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian. Kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk berpartisipasi mulai kami terapkan untuk menstabilisasi perekonomian saat ini," ucapnya.


 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut