get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Pasien Covid-19 di Bangka Tengah Tinggal 4 Orang

Senin, 24 Januari 2022 | 15:19 WIB
header img
Kepala Dinkes Bangka Tengah, Annas Maaruf. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah hingga saat ini terus melandai. Tercatat pada pekan ketiga Januari 2022 ini, jumlah pasien Covid-19 di Bangka Tengah tersisa empat orang. 

"Penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah terjadi apda Minggu (23/1/2022) kemarin, untuk jumlah total pasien Covid-19 yang ditangani saat ini di Kabupaten Bangka Tengah sebanyak Empat orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Annas Ma'aruf pada Senin (24/1/2022).

Dikatakanya selama Januari 2022 ini, total pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 11 orang. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, total kasus Covid-19 sejak awal pandemi hingga kini sebanyak 6.635 kasus dengan rincian 6.450 sembuh, empat dalam perawatan dan 181 meninggal dunia.

"Alhamdulillah sepanjang Januari 2022 ini tidak ada pasien yang meninggal akibat Covid-19 dan semoga ke depannya juga tidak ada," ucapnya.

Annas meminta masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) selama beraktivitas. Meski melandai bahkan sempat nol kasus, potensi penularan tetap masih ada.

"Kasus memang melandai, namun kita harus tetap waspada, apalagi sekarang mobilitas masyarakat semakin tinggi," katanya.

Annas mengatakan hingga kini Pemkab Bateng masih terus melakukan upaya percepatan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal.

"Masyarakat Bangka Tengah yang sudah divaksin totalnya ada 120.711 orang (dosis 1 - red), sehingga capaian vaksin kita saat ini sudah mencapai 78,75 persen," tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kami melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dan kami mengimbau masyarakat taat protokol kesehatan," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut