get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Puting Beliung Desa Kebintik, BPBD Babel: Total 4 Orang Luka-luka, 1 Luka Berat

Selasa, 29 Maret 2022 | 19:48 WIB
header img
Puting Beliung Desa Kebintik, Kabupaten Bangka Tengah merusak 118 rumah warga. (Foto: BPBD Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daeran (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa melaporkan 4 orang warga Desa kebintik Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, mengalami luka-luka pada peristiwa angin puting beliung yang menerjang wilayah tersebut, Selasa (29/3/2022) sore.

"Korban jiwa nihil. Total 4 orang luka-luka, ada satu orang korban luka berat, dan 3 orang mengalami luka ringan," tulis Mikron dalam keterangan tertulis yang diterima Lintas Babel, Selasa malam.

Dikatakan Mikron, peristiwa yang terjadi sekitar jam 14.30 WIB itu, terjadi saat hujan disertai angin di 6 RT Dusun Sampur Bawah dan Dusun Kebintik. Angin puting beliung yang berlangsung sangat singkat itu menghantam perumahan warga dan menyebabkan beberapa rumah rusak (terdampak).

"Daerah RT 02, 03, 04, 05, 06 dan 07 Dusun Sampur Bawah dan Dusun Kebintik. Kerugiannya, terdapat kerusakan yaitu 118 rumah warga yang terdampak, dengan tingkat kerusakan beragam, masih kami data. Rumah yang bisa dikatakan rusak ringan, rata-rata mengalami kerusakan hilang asbes seng," lanjut Mikron. 

Tak hanya rumah warga, sejumlah tempat ibadah juga mengalami kerusakan.

"Rumah ibadah, 1 unit Kelenteng, 1 unit balai kematian agama Tionghoa, dan 1 unit pangkalan gas elpiji. Ketiga bangunan ini mengalami rusak ringan," tulis Mikron.


Sebuah minibus mengalami kerusakan usai tertimpa reruntuhan bangunan rumah warga Desa Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, yang diterjang musibah puting beliung, Selasa (29/3/2022). (Foto: BPBD Babel)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut