Logo Network
Network

Jumlah Kasus Covid-19 di Bangka Tengah Meningkat Derastis

Rachmat Kurniawan
.
Kamis, 29 Juli 2021 | 12:23 WIB
Jumlah Kasus Covid-19 di Bangka Tengah Meningkat Derastis
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintaebabel.id - Selama bulan Juli 2021 terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah. Peningkatan mencapai 832 kasus. Jika di bandingkan dengan bulan lalu, total kasus aktif hanya sebanyak 400 kasus.

"Memang benar penambahan kasus di daerah Kabupaten Bangka Tengah saat ini meningkat signifikan. Dalam satu hari pun penambahan kasus pada beberapa hari lalu mencapai 105 kasus dan ini menjadi peningkatan kasus tertinggi selama pandemi," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun pada Kamis (29/07/2021).

Menyikapi itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah terus melakukan berbagai upaya penanganan, mulai dari menambah rumah karantina, hingga menambah tempat tidur bagi pasien Covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Tengah.

"Terkait hal ini kami menambah rumah karantina dan penambahan jumlah tempat tidur di RSUD untuk memfasilitasi bertambahnya pasien Covid-19 ini," katanya.

Menurut Zaitun, saat ini Kabupaten Bangka Tengah berada dalam Pemberlakukan Penerapan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Pihaknya pun akan melakukan tes swab antigen secara acak kepada masyarakat, sembari menunggu ketersediaan alat swab PCR. 

"Kami siap untuk melakukan pemeriksaan rapidtes antigen maupun swab PCR secara acak kepada masyarakat. Berdasarkan daerah yang menerapkan PPKM level 3 ini, seharusnya dalam satu hari memeriksa sebanyak 420 orang masyarakat. Namun kami menunggu hasil koordinasi dengan pihak terkait," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.