get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Gelora Pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara Masih Ada

Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:56 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi didampingi Sekwan, Haris, usai pertemuan dengan Forkopda (Forum Komunikasi Percepatan Otonomi Daerah) Kabupaten Kepulauan Bangka Utara (Batara) di Belinyu, Kabupaten Bangka, Senin (11/10/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Joko)

Menanggapi gelora aspirasi perjuangan pembentukan kabupaten Bangka Utara ini, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi mengungkapkan apresiasinya terhadap semangat yang ditunjukkan oleh masyarakat, yang tergabung dalam Forkopda untuk memperjuangkan pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara ini. 

Apresiasi tersebut juga tertuang dalam dukungan DPRD Bangka Belitung yang sudah menerbitkan memorandum dukungan terhadap pembentukan kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

"Pastinya kita mesti bersyukur, bahwa semangat kawan-kawan Forkopda untuk memperjuangkan terealisasinya pembentukan kabupaten baru pemekaran di kabupaten Bangka ini terus bersemangat. Dan ini harus kita support, kita dukung. Kami DPRD sebagaimana kita ketahui bahwa DPRD Provinsi sudah menyetujui, namun kami masih menunggu kelengkapan administratif yang disiapkan kabupaten (Bangka) untuk disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri," kata Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi.

Diakui oleh Ketua DPW PPP Bangka Belitung ini, ada kendala lain berupa belum dibentuknya desa-desa baru, sehingga menghambat proses pemekaran kecamatan. Terkait hal ini, DPRD Bangka Belitung akan berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri, untuk memastikan apakah moratorium ini juga mencakup pemekaran desa dan kecamatan, atau apakah memungkinkan bagi kabupaten untuk membentuk desa dan memekarkan kecamatan terlebih dahulu, sambil menunggu kodefikasi daerah.

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut