get app
inews
Aa
Read Next : Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi UPT Pemasyarakatan di Pangkalpinang

Kekayaan Intelektual Komunal di Belitung Belum Terdaftar Penuh, Ini Kata Kanwil Kemenkumham Babel

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:32 WIB
header img
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM melalui Subbidang Kekayaan Intelektual koodinasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung. (Foto : ist)

BELITUNG, lintasbabel.id - Masih banyak Kekayaan Intelektual Komunal di Kabupaten yang belum terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM. Menindaklanjutinya hal itu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM melalui Subbidang Kekayaan Intelektual koodinasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung. 

Koordinasi dilakukan terkait dengan Kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal (KIK), pada besok, Rabu 22 Juni 2022 di Ballroom BW Suite Belitung.

Pada dasarnya kekayaan intelektual maupun kekayaan intelektual komunal, sangat dekat kaitannya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, karena Dinas Kebudayaan mempunyai tugas dan fungsi melakukan pendataan Budaya Tradisional yang ada di daerahnya. 

Dalam Koordinasi ini, Kabid Hukum Kanwil Kemenkumham Babel Eko Saputro, menyampaikan saat ini Kekayaan Intelektual Komunal dari Belitung belum terdaftar secara keseluruhan di Ditjen KI

"Masih banyak potensi KIK yang berasal dari Belitung belum terdata maupun terdaftat di Kementerian Hukum dan HAM," kata Eko Saputro, Selasa (21/6/2022). 

Dia mengingatkan agar jangan sampai nantinya kekayaan intelektual yang ada di daerah, diakui oleh daerah lain. Karena KIK sendiri merupakan identitas dari suatu daerah, bagaimana orang luar dapat mengenali daerah tersebut adalah dengan melihat Ekspresi Budaya yang ada di daerahnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut