get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi UPT Pemasyarakatan di Pangkalpinang

Kakanwil Kemenkumham Babel Sidak ke Bapas, LPP dan LPKA

Selasa, 26 April 2022 | 21:16 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Babel, Daniel L. Tobing, melakukan Inspeksi dadakan (Sidak) dan monitoring ke Lapas Perempuan (LPP) Kota Pangkalpinang, Selasa (26/4/2022). (Foto: humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel), Daniel L. Tobing, melakukan Inspeksi dadakan (Sidak) dan monitoring ke Balai Pemasyarakatan (BAPAS), Lapas Perempuan (LPP), dan Lapas Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kota Pangkalpinang, Selasa (26/4/2022).

Pada sidak kali ini, dimana dalam rangka monitoring serta evaluasi sarana dan prasarana di BAPAS, LPP, dan LPKA, Kakanwil menyebutkan bahwa setiap sudut ruangan dapat dimanfaatkan agar lebih menarik dan indah, untuk mengoptimalkan pelayanan maupun nilai-nilai estetika.

Selain itu, dia juga memonitor dapur makanan, dan kegiatan warga binaan membuat hasil kerajinan kreasi kreatif seperti menyulam, menjahit, dan membatik.

"Layanan kunjungan online yang diperuntukkan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) harus jelas murni tanpa dipungut biaya, Selain itu saya harapkan potensi gangguan keamanan yang mungkin akan terjadi dapat diminimalisir sekecil mungkin," katanya.

Daniel juga membahas terkait persiapan dalam pembangunan Zona Integritas untuk menuju predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut