get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi UPT Pemasyarakatan di Pangkalpinang

Peringati HBP ke-58, Kanwil Kemenkumham Babel Tabur Bunga di TMP Pawitralaya

Rabu, 20 April 2022 | 22:48 WIB
header img
Peringati HBP ke-58, Kanwil Kemenkumham Babel dan UPT Pemasyarakatan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya. (Foto: Humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Memeriahkan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung beserta jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Pawitralaya, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang arwah pahlawan yang telah gugur yang telah mendahului kita untuk membela tanah air khususnya Kepulauan Bangka Belitung.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah, T. Daniel L. Tobing, dengan Komandan Upacara, Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Achmad Fauzi dan Perwira Upacara, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Harman.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis dan para pejabat struktural pada lingkup Pemasyarakatan.

Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan merupakan momentum untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkontribusi besar bagi kemajuan dan perubahan suatu bangsa. Setelah pelaksanaan Upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh Pegawai pada upt pemasyarakatan.

Kepala Kantor Wilayah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan peristiwa penting yang tidak boleh dilupakan. "Sebagai generasi penerus kita tidak boleh melupakan pengorbanan para pejuang-pejuang kita terdahulu, khususnya mereka yang berjuang demi Kemerdekaan bangsa. Tabur bunga ini merupakan salah satu tanda kita menghargai dan menghormati setiap pengabdian yang telah mereka berikan," tutur daniel. L. Tobing

Lebih lanjut Daniel L Tobing juga mengingatkan bagi para Pegawai bahwa perjuangan para Pahlawan terdahulu harus dilanjutkan dalam sebuah tindakan dan aksi nyata. "Tanggung jawab kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan memberikan kinerja yang terbaik dari apa yang bisa kita lakukan untuk kemajuan bangsa ini," pungkasnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut