get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi UPT Pemasyarakatan di Pangkalpinang

Kakanwil Kemenkumham Babel Silaturahmi ke Makorem 045/GAYA

Jum'at, 08 April 2022 | 22:10 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Babel Silaturahmi ke Makorem 045/GAYA. (Foto: Humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil KemenkumHAM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), T. Daniel L. Tobing didampingi Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Agus Irianto, Kepala Divisi Imigrasi, Baron serta Kepala Bidang HAM yang mewakili Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM mengunjungi Korem 045/Garuda Jaya, Jumat (8/4/2022).

Kunjungan itu disambut langsung oleh Komandan Korem 045/Gaya, Kolonel Inf. Ujang Darwis. 

Danrem menyampaikan memang diperlukan sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH), seperti TNI dengan Lembaga Pemasyarakatan, karena tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya sinergi.

“Apa yang bisa disinergikan mari kita sinergikan,” kata Danrem.

Danrem juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturahmi jajaran Kanwil Kemenkumham Babel. Dirinya berharap kegiatan silaturahmi ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, agar sinergitas dan kolaborasi dapat terjalin dengan baik.

Sementara itu, Kakanwil Daniel Tobing menyampaikan bahwa kondisi lapas dan rutan di Bangka Belitung masih cukup kondusif, karena kebanyakan WBP memang berasal dari warga lokal. 

Kakanwil juga menyampaikan pentingnya bagi Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat bersinergi dengan baik dengan APH Khususnya dengan jajaran TNI.

Kadivpas, Agus Irianto menambahkan, bahwa kondisi di Babel cukup berbeda dengan di Jakarta, yang dimana masyarakat di Jakarta sangat heterogen yang berasal dari berbagai daerah.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut