get app
inews
Aa Read Next : PDIP Siap Usung Bakal Calon Gubernur Babel dari Luar Partai

Puan Maharani Tinjau Operasi Katarak di  Babel, Diikuti 1.040 Orang Pasien

Senin, 20 Juni 2022 | 15:55 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau kegiatan Operasi Katarak DPD PDIP Babel, di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Senin (20/6/2022). (Foto: lintasbabel,id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id  - Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau langsung kegiatan operasi katarak di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, yang diselenggarakan oleh DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (20/5/2022). 

"Alhamdulillah bahwa pada kesempatan ini kami bisa hadir di sini dalam acara yang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada ini, biasanya acara operasi katarak gratis ini dilakukan setiap tahun rutin," kata Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam sambutannya.  

Sebelum melakukan peninjauan pasien operasi katarak, Puan terlebih dahulu meresmikan gedung baru RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang. 

Ketua DPR RI yang berasal dari Fraksi PDIP tersebut mengatakan operasi katarak ini sempat terhenti akibat pandemi covid 19 yang melanda Indonesia. 

"Tadi sudah disampaikan bahwa selama 2 tahun ini berhenti, karena pandemi covid, saya selalu menanyakan ada manfaatnya nggak, kalau kemudian kami lakukan aja karena Alhamdulillah kalau ini mau dilaksanakan mandiri, rata-rata biayanya itu mahal hingga 7 sampai 15 juta rupiah," jelasnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut