Ditunjuk Presiden Ngurusi Minyak Goreng, Ini Sederet Jabatan Luhut di Era Jokowi

Azhfar Muhammad
Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto : Instagram/Luhut)

Apa saja jabatan yang pernah dan sedang diemban Luhut di masa pemerintahan Presiden Jokowi? Berikut datanya yang kami himpun dari SINDOnews, Selasa (24/5/2022): 

1. Pengarah Distribusi Minyak Goreng 

Juru Bicara Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi mengatakan, Menko Maritim dan Investasi diminta Presiden untuk membantu memastikan ketersediaan dan distribusi minyak goreng sesuai target di daerah Jawa dan Bali.

Menurut Jodi, dalam menangani masalah minyak goreng, Luhut akan berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait. Jodi melihat penunjukkan Luhut untuk mengatasi persoalan minyak goreng sebagai bentuk tindak lanjut kebijakan Presiden Jokowi usai mencabut larangan ekspor minyak sawit mentah (CPO). 

"Dalam melaksanakan tugas tersebut pemerintah harus saling berkoordinasi, dengan Kemenko Perekonomian sebagai lead koordinatornya dan melibatkan KL teknis di antaranya Kemendag, Kemenperin, Kemenkeu serta Satgas Pangan, BPKP, Kejagung untuk pengawasannya," tuturnya. 

Sementara itu, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Oke Nurwan menuturkan, ke depannya Luhut akan membantu dengan memberi arahan terhadap pengembangan sistem aplikasi pemerintah untuk distribusi minyak goreng. 

Salah satu saran yang ia beri adalah agar masyarakat menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk membeli minyak goreng curah ketimbang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network