PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pengguna kendaraan roda empat memgeluhkan antrean panjang di pintu keluar Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, akibat pemberlakukan pembayaran nontunai atau cashless, Minggu (15/5/2022).
"Kebetulan hari ini ada 42 penerbangan dan ada umroh, jadi banyak pengantar juga serta ada 5 flight landing berbarengan," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Adiwiyanto, Minggu (15/5/2022).
Ia menambahkan bahwa per 1 April memang sudah ada perubahan sistem pembayaran parkir dari konvensional ke pembayaran non tunai di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang.
"Bahwa kita per 1 April kemarin memang kita sudah ada perubahan sistem pembayaran di parkir jadi antrean itu di pintu keluar parkir saja," jelasnya.
Menurutnya, pihak Angkasa Pura II Bandara Depati Amir sudah lama menyosialisasikan pembayaran tersebut kepada masyarakat baik di media elektronik maupun media cetak.
"Kami juga sangat mengaharapkan, untuk masyarakat agar support dengan perubahan seperti ini, dan kita sudah sosialisasi dan perubahan itu dari peembayaran konvensional ke cashless dan saya rasa semunya sudah tau dan sudah kita sosialisasikan," tuturnya.
Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan antrean roda empat pihaknya sudah mempersiapkan petugas untuk menjemput bola kepada kendaraan yang mengalami antrean
"Untuk antisipasi antrean panjang kita sudah persiapkan petugas untuk menyemput bola kepada pengguna jasa, yang di antrean tersebut, dan berharap masyarakat mempersiapkan kartu pembayaran secara elektronik sebelum masuk bandara," ujarnya.
Editor : Muri Setiawan
Artikel Terkait