Musim Kemarau, Masyarakat Diimbau Hemat Penggunaan Air

Rizki Ramadhani
Kolong penampungan air Argotirto milik Perumdam Tirta Sejiran Setason, Kabupaten Bangka Barat. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Jelang memasuki musim kemarau, pelanggan perusahaan umum daerah air minum (Perumdam) Tirta Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat, diminta untuk menghemat dalam penggunaan air. Hal tersebut diungkapkan Direktur Perumdam Tirta Sejiran Setason Kabupaten Bangka Bara, Najamuddin pada Kamis (12/8/2021). 

"Jadi saya sampaikan kepada masyarakat, dalam memasuki musim kemarau yang diperkirakan tidak begitu panjang tetapi berpengaruh dengan kondisi air di Perumdam Tirta sejiran setason, yang mana perumda memproduksi air dari kolong-kolong yang tersedia di Bangka Barat ini khususnya masyarakat Muntok," kata Najamuddin. 

Najamuddin memperkirakan pasokan air masih mencukupi hingga kemarau nanti, dengan sumber air kolong di beberapa lokasi. 

"Perumdam mempunyai 4 kolong, yaitu kolong Argotirto, Menjelang 1 dan 2 dari Menumbing ada satu kolong, Terabik, di Tempilang Kolong Alang dan di Parittiga Kolong Sekar Biru. Alhamdulillah sekarang air itu masih mencukupi pengairan, sampai prediksi kemarau itu di bulan November atau Oktober, tapi Insya Allah cukup," katanya. 

Selain menghemat air untuk pasokan hingga kemarau, pelanggan juga disebutkan Najamuddin sekaligus dapat menghemat pembayaran bulanan. 

"Saya mengimbau di musim kemarau ini penggunaan hemat air, sehingga pembayaran juga tidak meningkat, tidak terlalu tinggi sesuai dengan air yang digunakan ini, untuk kepentingan kita bersama. Mudah-mudahan pada musim kemarau ini, pihak Perumdam bisa melayani secara maksimal dan tetap mengedepankan pelayanan prima," ucapnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network