Air Baku Perumdam TSS Bangka Barat Mulai Menyusut

Oma Kisma
Sumber air baku Perumdam Tirta Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat, di Kolong Argo Tirto, Kecamatan Mentok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Sejumlah sumber air baku Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Sejiran Setason (TSS) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai mengalami penyusutan. 

Meskipun demikian, Direktur Perumdam TSS Babar, Najamuddin memastikan air masih mencukupi untuk kebutuhan pelanggan hingga 3 bulan ke depan.


Sumber air baku Perumdam Tirta Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat, di Kolong Argo Tirto, Kecamatan Mentok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

"Memang ada penyusutan karena cuaca panas ekstrem, sekitar 30 centimeter yang di Menjelang. Kalau di Argo Tirto 1 meter perhitungan kami sampai Oktober apabila kemarau masih bisa mencukupi mudah-mudahan," katanya, Selasa (6/8/2024). 

Najamuddin mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah opsi agar mencukupi kebutuhan air bersih bagi pelanggan. Salah satunya mengandalkan sumber air baku tambahan diluar dari sumber air baku utama. 

"Kami bisa melakukan suplesi dari kolong sekitar untuk menyuplai kolong utama. Kemudian untuk operasional sekarang ini masih tetap, cuma di Mentok yang kemarin 24 jam, kami batasi sampai jam 7. Kalau di Terabik malah kami tambah jam operasional karena ada air yang masuk cukup bagus," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network